Bagi yang punya dahi jenong

Diposting oleh di Selasa, Februari 22, 2011
Malu karena memiliki dahi besar atau jenong? Dengan potongan dan tatanan rambut yang tepat, dahi yang dulu menjadi masalah bisa berubah menjadi anugerah.

Dahi yang besar dilihat sebagai simbol kebijaksanaan dan kepintaran, dan orang yang memiliki dahi besar biasanya akan memiliki sikap yang terbuka dan lebih analitik. Namun, penilaian tersebut tidak lantas membuat wanita bisa merasa pede dengan dahi besarnya. Kita cenderung akan malu dan mencari berbagai cara untuk menyembunyikannya.

Salah satu metode paling manjur yang bisa kita gunakan adalah menemukan gaya rambut paling pas untuk dahi besar kita. Memilih gaya rambut yang pas artinya, kita tidak boleh mengabaikan hal-hal dasar seperti bentuk muka, kepribadian, serta bagian apa yang ingin kita "sembunyikan".

Ukuran dahi yang lebar bisa memanjangkan bentuk muka kita. Jadi, kita perlu memangkasnya dan menyeimbangkan volumenya. Gaya rambut yang paling cocok untuk si jenong adalah rambut panjang atau medium. Hindarilah gaya rambut lurus, tidak berbentuk, dan potongan pendek. Ujung yang lancip hanya akan membuat muka kita tambah panjang.

Pilihlah gaya rambut dengan sentuhan layer, gelombang dan poni. Rambut dengan panjang medium yang bervolume merupakan pilihan tatanan yang paling ideal. Ketika kita membelah rambut ke samping dan membiarkannya jatuh ke satu sisi wajah kita, maka kita akan mendapatkan efek "penyembunyian" yang maksimal.

Tetapi akan menjadi masalah jika kita memiliki dahi lebar dan bentuk wajah yang lancip. Tidak peduli panjang atau pendek, aturan pentingnya adalah tutupilah dahi kita. Aplikasikan poni yang bisa mengurangi lebar dahi kita.

Memilih poni yang tepat pun merupakan hal yang tidak mudah, karena kita juga harus mempertimbangkan bentuk wajah kita juga, bukan hanya dahi. Kita bisa mencoba poni rata yang klasik atau poni samping. Poni berfungsi menyeimbangkan bentuk wajah kita dan memberikan sentuhan lain pada gaya rambut kita. Tapi perlu diingat bahwa poni membutuhkan perawatan rutin seperti pemotongan dan penataan setiap hari khusunya jika rambut kita cenderung tidak lurus.

Jika kita memiliki bentuk wajah hati dengan dahi lebar dan dagu lancip, pilihlah gaya rambut yang bisa menciptakan ilusi meminimalisasi volume atas kepala dan di daerah telinga. Kita bisa menghadirkan sentuhan gelombang atau keriting di bagian dagu untuk menyeimbangkan wajah dan membuat dagu tampak lebih bulat. Yang harus kita hindari adalah potongan rambut pendek, ikat kuda atau tatanan rambut ke atas yang membiarkan wajah kita "bebas".

Tidak perlu malu memiliki dahi yang lebar! Hapus sebutan si jenong dengan mengetahui dan memilih gaya rambut apa yang paling pas untuk kita.

-- Tidak ada komentar --

Posting Komentar